KUMPULAN KTI KEBIDANAN DAN KTI KEPERAWATAN

Bagi mahasiswi kebidanan dan keperawatan yang membutuhkan contoh KTI Kebidanan dan keperawatan sebagai rujukan dalam penyusunan Karya Tulis Ilmiah bisa mendapatkannya di blog ini mulai dari BAB I, II, III, IV, V, Daftar Pustaka, Kuesioner, Abstrak dan Lampiran. Tersedia lebih 800 contoh kti kebidanan dan keperawatan. : DAFTAR KTI KEBIDANAN dan KTI KEPERAWATAN

CONTOH LAPORAN PRAKTEK BELAJAR LAPANGAN (PBL) MAHASISWA KEBIDANAN

Rabu, 23 Maret 2011

BAB  I
PENDAHULUAN
1.1        Latar Bekalang
Praktek belajar lapangan adalah merupakan bagian dari kurikulum pendidikan Akbid Harapan Mama sebagai perwujudan kompetensi dasar asuhan kebidanan komunitas (Askeb u) melalui pengalaman belajar dan kreatifitas penerapan kesehatan pada individu, keluarga dan masyarakat diharapkan peranan bagi seorang ahli madya kebidanan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan kurikulum Askeb dan perkembangan IPTEK.
Serjarah masuknya KB di Indonesia merupakan sejarah yang panjang saat itu pandangan terhadap KB masih merupakan sesuatu yang abstrak, belum dimengerti oleh banyak pihak masyarakat umum dengan latar pendidikan sosial budaya dan agama yang berbeda.
KB tidak hanya  dapat diselesaikan dengan terjadinya alat-alat yang mencukupi di sarana-sarana kesehatan, usaha dan upaya ini mewujudkan kesehatan ibu dan anak dengan cara memberi jarak dan membatasi kehamilan dan kelahiran saja, tetapi telah memasuki masalah kependudukan, sosial, ekonomi, lingkungan budaya dan kemakmuran suatu bangsa dan negara. (Sarwono Prawiroharjo, 2006).
Dalam hal ini penulis memilih melakukan penyuluhan tentang alat kontrasepsi KB suntik karena banyak ditemukan ibu-ibu berusia > 30 tahun di Dusun VIII Desa Dalu X-B Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang. Masalah yang ditemukan adanya kurang pengetahuan ibu tentang efek samping kontrasepsi yang digunakan. Hal ini mengakibatkan tinggi angka kelahiran yang dapat meningkatkan jumlah penduduk.

1.2        Tujuan
1.2.1        Tujuan Umum
Untuk mengetahui masalah kesehatan dikeluarga binaan di Desa Dalu X-B Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang tahun 2010 dan mengerti masalah-masalah kesehatan yang terjadi pada tingkat individu, kelompok dan masyarakat serta menentukan konsep diri dan teori kesehatan dibidang kebidanan pada daerah binaan.
1.2.2        Tujuan Khusus
1.      Mahasiswa mampu mengumpulkan data kesehatan individu, keluarga dan masyarakat.
2.      Mahasiswa mampu mengidentifikasi masalah kesehatan yang dihadapi individu, keluarga dan kelompok masyarakat berdasarkan data yang dikumpulkan.
3.      Mahasiswi mampu mengevaluasi masalah-masalah berdasarkan data yang dikumpulkan.
4.      Mahasiswi mampu menganalisis data kesehatan yang dikumpulkan.

1.3        Ruang Lingkup
Laporan ini hanya dibatasi pada Ny. S (keluarga Tn. R) di Dusun VII Desa Dalu X-B Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang tahun 2010.
1.4        Metode Penulisan
1.      Metode deskriptif yaitu salah satu metode observasi yang bertujuan pada pemecahan masalah yang sedang berlangsung sehingga dapat diperoleh dari gambaran yang jelas tentang keadaan pasien.
2.      Teknik pengmpulan data
a.       Data primer yaitu data yang diperoleh secara langsung terdiri dari :
-         Ceramah
-         Wawancara
-         Tanya jawab
b.      Data sekunder yaitu data yang diperoleh berdasarkan kepustakaan dan dokumentasi.
Kunjungi : KTI Kebidanan terbaru

0 comments:

Poskan Komentar